logo-universitas-muhammadiyah-sumatera-utara-umsuDr Muhammad Qorib mewakili Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan mempresentasikan makalah tentang nilai-nilai Islam dalam konfrensi Internasional diselenggarakan ASIRPA (Asia Society for International Relation and Public Affairs.

“Saya bersyukur mendapatkan undangan untuk mempresentasikan makalah The Significance of Islamic Values as the Principles of Life in A Modern World di Ohio State University, Ohio, Colombus, Amerika Serikat,” kata Qorib di Medan.

Dia menyebutkan acara akan berlangsung selama dua hari, mulai 23 dan 24 Oktober. Konferensi Internasional yang diselenggarakan ASIRPA ini dilaksanakan setiap tahun di berbagai kampus dunia.

Untuk bisa tampil dalam forum ilmiah internasional itu sendiri, peserta diminta untuk mengirimkan abstrak karya ilmiah untuk disetujui. Setelah disetujui dengan bimbingan dari reviewer, calon pemakalah diminta untuk mengirim full paper untuk dipresentasikan.

ASIRPA adalah lembaga internasional yang didirikan oleh warga Indonesia di Amerika Serikat dengan tujuan memberikan fasilitas dan kesempatan kepada para sarjana Indonesia untuk mempresentasikan karya ilmiah di forum internasional.

ASIRPA menerima karya ilmiah dari berbagai bidang ilmu dalam atmosfir keindonesiaan seperti: ekonomi, pendidikan, sosial, politik, teknik, kedokteran, pertanian, agama untuk dibahas dalam konferensi internasional tersebut.

Qorib berharap, kehadirannya di forum ilmiah internasional itu akan memberikan motivasi kepada dosen lainnya untuk bisa terlibat dalam kegiatan ilmiah di tingkat internasional. Disamping itu sekaligus menjadikan forum ilmiah internasional tersebut sebagai ajang menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *