Repost TAJDID.ID-Medan || Komisi Pemilihan Umum Kota Medan (KPU Medan)  semakin menggiatkan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020. Upaya itu penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang diprediksi terdampak pandemi covid-19.

Kali ini KPU Medan menggelar Soialisasi Pilkada di Kecamatan Medan Marelan dengan menggadeng Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH UMSU).

Tampak hadir dalam kegiatan yang  memperhatikan protokol kesehatan ini Komisioner KPU Medan Zefrizal SH MH dan WD I Fakultas Hukum UMSU Faisal SH MHum, WD III FH UMSU Zainuddin SH MH bersama sejumlah anggota tim sosialisai dari FH UMSU dan KPU Medan.

Dihadapan warga masyarakat di Jl. Muslim Pancasila Marelan Medan, Sumatera Utara, Komisioner KPU Medan Zefrizal menjelaskan secara gambalang bagaimana  tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakan Jefrizal, banyak hal yang perlu diketahui oleh warga masyarakat kota Medan terkait pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020, terutama tentang bagaimana tahapan Pilkada dilaksanakan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Pilkada ini berlangsung di tengah bangsa ini berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Tentunya hal ini penting kita sosialisasikan kepada masyarakat, agar pelaksanaan semua tahapan Pilkada bisa berjalan lancar dan aman dari Covid-19,” ujarnya.

Karena itu Zefrijal  mengajak masyarakat agar berperan dan berpartisipasi aktif menyukseskan Pilkada Kota Medan 2020 .

“Kita berharap pelaksanan Pilkada Kota Medan 2020 berjalan sukses dan partasipasi masyarakat semakin meningkat,” kata Zefrizal.

Tampak warga kecamatan Medan Marelan begitu antusias mengikuti acara ini, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *